Friday, September 7, 2012

Michael Jackson "King of POP"

0 comments


Profil dan Karir Michael Jackson

Michael Jackson memiliki nama lengkap Michael Joseph Jackson. Penyanyi kulit hitam ini lahir pada 29 Agustus 1958 di Amerika Serikat. Laki-laki yang lahir dari pasangan Joseph Walter Jackson dan Katherine Esther Scruse ini adalah anak ketujuh dari sembilan bersaudara.
Michael Jackson memang sudah menunjukkan bakat menyanyinya ketika masih anak-anak, ia bahkan bergabung dengan band keluarga bernama The Jackson Brothers (yang kemudian dikenal dengan nama The Jackson 5) pada sekitar tahun 1964.
Sejak saat itulah kemampuan Michael Jackson dalam bidang musik semakin terasah. Tak hanya tarik suara, Michael Jackson juga mengasah kemampuan menarinya saat masih bergabung dengan band keluarganya. Perjalanan The Jackson 5 sendiri membawa pengaruh besar bagi Michael Jackson. Band keluarga ini sempat terkenal pada masanya, bahkan Michael Jackson mendapat sorotan tersendiri dari para pengamat musik. Banyak yang menilai bahwa Michael Jackson adalah anak muda dengan bakat menyanyi yang sangat bagus.
Saat The Jackson 5 berubah nama menjadi The Jacksons dan sangat aktif pada tahun 1976-1984, Michael Jackson adalah salah satu penulis lagu paling banyak dalam album-album the Jacksons. Sekitar akhir tahun 70’an, Michael Jackson bekerja sama dengan seorang musisi bernama Quincy Jones untuk membuat album solo perdanya.
Album “Off The Wall” adalah album Michael Jackson yang lahir sekitar tahun 1978 dan mendapat sambutan yang sangat bagus dari masyarakat luas. Walau terjual puluhan juta kopi di seluruh dunia dan mendapat beberapa penghargaan musik, Michael Jackson masih belum puas.
Tahun 1982 Michael Jackson kembali mengeluarkan album “Thriller” yang merupakan album terlaris di dunia dan merupakan puncak karir dari Michael Jackson. Sejak saat itulah Michael Jackson semakin terkenal di seluruh belahan dunia dan dijuluki sebagai “King of Pop”.

Michael Jackson, King of Pop

The King of Pop, nama itulah yang melekat pada diri Michael Jackson. Lelaki yang lahir pada tanggal 29 Agustus 1958 di Gary, Indiana, Amerika Serikat. Sejak berumur lima tahun, Michael Joseph Jackson, nama asli  Michael Jackson sudah mulai bernyanyi bersama dengan kelima saudaranya. Dan pada usia 11 tahun, Michael Jackson sudah memulai menyanyi sebagai seorang profesional dalam The Jackson 5.

Berkarir Sejak Belia

Karier Michael Jackson semakin menanjak dan ketika berumur 13 tahun, Michael Jackson mengeluarkan album solo pertamanya yang berjudul Got to Be There. Selanjutnya ketenaran Michael Jackson semakin menanjak ketika muncul MTv atau Music Television. Video klip-video klip yang dibuatnya mendapatkan banyak sekali penghargaan karena dianggap sudah mengubah video klip menjadi karya seni yang enak dilihat dan merupakan prmosi dari suatu channel televisi.
Video klip-video klip Michael Jackson menjadi andalan MTv untuk menarik penonton hingga menjadikan Michael Jackson sebagai trend setter dari musisi-musisi lain. Bahkan gaya menari Michael Jackson yang seperti robot maupun gaya legendarisnya yaitu moonwalk masih diikuti oleh banyak penari hingga sekarang.
Album-album yang dikeluarkan Michael Jackson selalu mendapat sambutan luar biasa dari para penggemarnya. Bahkan salah satu album Michael yaitu Thriller berhasil menjadi album terlaris sepanjang masa dengan penjualan lebih dari 109 juta kopi di seluruh dunia. Penghargaan juga banyak diterima oleh Michael Jackson diantaranya dari Guinnes World Records atas penjualan album maupun dari banyaknya penonton konsernya, 13 Grammy Award, dan penghargaan-penghargaan lainnya.

Akhir Hidup Michael Jackson

Michael Jackson dilaporkan meninggal pada 25 Juni 2009 akibat gagal jantung. Kematiannya meninggalkan banyak kesedihan terutama dari fans-fansnya. Dunia menangisi kematian sang raja pop. Ucapan belasungkawa terus mengalir. Berbagai media memberitakan kematian sang idola. Selamat jalan Michael Jackson. Semoga engkau tenang di alam lain. 


Leave a Reply